Doa Pengusir Rasa Takut

Assalamu Alaikum wr. wb

Pembaca yang budiman,

Setiap orang pasti pernah merasa takut, entah takut kepada apa. sebab takut adalah perasaan dan perasaan adalah salah satu potensi yang di anugrahkan oleh Allah kepada manusia, yang membedakan manusia dengan beberapa makhluk ciptaan-Nya yang lain. Dengan rasa takut inilah antara lain Allah menguji hambanya. 

Dalam Al-Qur'an, Allah berfirman; "Dan, kami pasti menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan' (Q.S. al-Baqarah;2 : 155). Objek dari rasa takut itu sendiri bisa berbeda-beda, tergantung kecenderungan masing-masing  Salah satu objek rasa takut yang cukup lazim adalah makhluk halus yang biasa bersemayam di tempat-tempat angker, seperti kuburan dan bangunan kosong. Nah . . . Jika kita merasa takut ketika berada di suatu tempat yang angker atau menyeramkan. Bacalah doa berikut:

"Afagaira Diinillaahi Yabguuna, wa lahuu aslama man fis samaawaati wal ardi tau'an wa karhan, wa ilaihi yurja 'uuna."
- Artinya: Maka, Mengapa mereka mencari agama yang lain selain agama Allah, padahal apa yang di langit dan dibumi berserah diri kepada-Nya, (baik) dengan suka maupun terpaksa, dan hanya kepada-Nya mereka di kembalikan.

Dengan membaca doa yang berasal dari surah ali 'imran;3 ayat 83 ini, Insya Allah hati kita akan merasa tenang, karena Allah akan menjaga kita dari gangguan setan-setan atau makhluk-makhluk jahat yang ada di tersebut. 

Wassalam . . . !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: