Doa Penolak Bahaya

Assalamu Alaikum . . . !

Pembaca Yang Budiman,

Bahaya yang mengintai dari suatu tempat yang tidak di ketahui, kapan pun dan di mana pun sering kali membuat hati kita resah. Kekhawatiran akan keselamatan  dirilah yang menimbulkan keresahan tersebut. Akibatnya, dalam menjalani segala aktivitas, hati kita menjadi tidak tenang dan dipenuhi oleh perasaan was-was. 

Kita tentu tidak ingin mengawali hari dengan rasa was-was, hati yang resah, dan tidak tenang seperti iu. Maka kita perlu mengawali hari  dengan berserah diri, bertakwal kepada Allah. Serahkanlah semua urusan kita kepada-Nya, kemudian bacalah doa berikut sebelum beraktifitas. Inilah Doanya.

"Bismillaahi Lazi laa yadurru ma 'asmihii syai'un fil ardi wa laa fis samaa'i wa huwas sami'ul aliimu"
- Artinya : Dengan nama Allah yang bila di sebut maka segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya. Dan, Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui

Doa ini di baca sebanyak tiga kali di waktu pagi dan sore hari. Insya Allah, tidak ada satu pun bahaya yang dapat mencelakakan kita, sebagaimana janji Rasulullah saw., "Barang siapa membaca doa ini sebanyak tiga kali di waktu pagi dan sore hari, maka tidak ada sesuatu pun yang membahayakan dirinya" (H.R. Abu Daut,  at-Tirmizi, Ibnu Majah, dan Ahmad). 

Wassalam . . . !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: